Arena Lviv

Foto: Arena Lviv/Wikipedia
Foto: Arena Lviv/Wikipedia
LVIV - Arena Lviv menjadi venue terkecil yang dipakai untuk pertandingan Euro 2012, dengan kapasitas 30 ribu penonton. Stadion ini terletak di bagian selatan kota Lviv, dekat persimpangan jalan lingkar kota dan merupakan bagian dari raion Sykhiv kota Lviv. Sedangkan stadion ini terletak tepat di samping perumahan Sykhiv massif. Di seberang stadion ini juga terdapat hippodrome.

Kapasitas stadion ini bisa disesaki 34.915 (jika penonton membludak) termasuk 450 tempat duduk VIP. Sedangkan sebagian atap menggunakan material transparan untuk memberikan sinar matahari yang cukup untuk rumput.

Parkir stadion terletak di bawah arena yang terdiri dari tiga tingkat. Parkir untuk VIP akan mencakup 1.593 ruang. Ada juga area parkir yang menyediakan lift khusus bagi penyandang cacat.

Arena Lviv
Lokasi : Lviv, Ukraina
Koordinat : 49°46′31″N 24°1′40″E
Pembangunan : 2008—2011
Dibuka : Oktober 29, 2011
Pemilik : Sports Arenas of Ukraine
Operator : «Arena Lviv»
Lapangan : Rumput
Biaya pembangunan: 211 juta euro
Arsitek : Albert Wimmer ZT Gmbh (Vienna) / Arnika (Lviv)
Kontraktor : Altkom
Kapasitas : 34,915
Dimensi lapangan : 105x68

Sejarah Kota

Lviv adalah kota yang mempesona. 70 Km dari perbatasan Polandia namun tradisi coffe-housenya lebih dekat dengan Austria dan Hungaria.

Sejak didirikan pada 1256, Lviv beberapa kali berpindah kekuasaan. Lviv dikenal sebagai City of Lev untuk mengenang anak raja Danylo Halytsky, kemudian menjadi Lwow ketika Polandia mengambil alih, lalu berganti lagi menjadi Lemberg saat Kerajaan Austria menguasai kota itu pada 1772 dan 1918. Orang rusia lebih mengenalnya sebagai Lvov, yang berarti Singa, yang menjadi lambang kota.

Di bawah Polandia hingga Perang Dunia II, Lviv mengalami invasi Nazi pada 1941 dan mengalami penderitaan di mana sekira setengah juta orang tewas sebelum akhirnya Soviet memegang kendali tiga setengah tahun kemudian. Konferensi Yalta akhirnya memasukan Lviv ke wilayah Ukraina.

Transportasi

Ke dan dari
Bandara Internasional kecil Lviv memiliki penerbangan harian ke Kiev, Wina dan Warsawa tapi untuk pilihan yang lebih murah, anda bisa ke bandara Krakow melintas sedikit perbatasan Polandia. Stasiun Bus Utama sebenarnya jauh dari pusat kota (8 km) dari bandara (6km) kecuali Anda sedang menuju ke / dari Kiev (sembilan jam) atau kota lain Ukraina, Anda mungkin tidak membutuhkannya. Stasiun bus No8 di Stasiun Kereta Api Pusat juga memiliki layanan harian untuk Kiev dan Warsawa (14 jam). Kereta mungkin pilihan tercepat sederhana dengan link reguler ke Kiev (dari 6,5 jam), Kharkiv (20 jam) dan Moskow (25 jam).

Jarak ke lain tempat
Warsawa - 385km
Kyiv - 540km
Poznan - 700km
Gdansk - 725km
Wroclaw - 620km
Kharkiv - 1.015 km
Donetsk - 1.175 km

Di dalam dan sekitar
Lviv memiliki trem yang sudah ada sejak 1880, tetapi, mengalami modernisasi dan perbaikan terbaru sehingga sangat layak untuk mengangkut penumpang. Tapi trrolleybuses telah menggantikan trem di thoroughfares utama, dengan ongkos yang tetap sama, 1 UAH. Jika ingin perjalanan yang lebih menantang, anda bisa coba Marshrutky yang tidak punya perhentian tetap (Anda harus berteriak / mime, jika ingin turun) tapi harganya lebih murah - 1,75 UAH per perjalanan - cepat dan umumnya bisa diandalkan.

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Untuk menyisipkan kode,gunakan tag
[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote,gunakan tag
[blockquote]KATA-KATA ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar,gunakan tag
[img]URL GAMBAR ANDA[/img]
Untuk menyisipkan video,gunakan tag
[youtube]URL VIDEO ANDA[/youtube]
Anda juga bisa menggunakan emoticon seperti biasa.

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat